Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

"TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT"

Jumat, 03 Mei 2013

Widgets

ALASAN KENAPA HARUS UPGRADE KE WINDOWS 8

Sebenarnya tidak ada yg salah dengan windows 7, Microsoft sukses melahirkan windows 7 hingga di sukai banyak kalangan setelah sebelumnya gagal dengan windows vistanya. Lalu pertanyannya kenapa artikel ini di buat? karena sebelumnya banyak pernyataan yg memojokkan windows 8 bahwa sistem operasi ini tidaklah lebih baik di banding windows 7, lalu  kenapa Microsoft membuat dan merilisnya? Meskipun di desain untuk platform yg berbeda, bukan berarti windows 8 ini tidak cocok untuk diterapkan di PC justru mungkin bila diterapkan di PC akan terasa perbedaan performa yg sangat signifikan, karena kita tahu platform seperti tablet dan sejenisnya memiliki konfigurasi dan spesifikasi hardware di bawah PC. Berikut beberapa alasan kenapa anda harus meng-upgrade system operasi ke windows 8:
1.      System Requirements
Seperti telah di sebutkan diatas bahwa windows 8 di desain untuk platform layar sentuh seperti tablet dan sejenisnya dengan spesifikasi dan konfugurasi hardware di bawah PC, tentunya dengan hal tsb Microsoft harus membuat system operasi yg sangat ringan. Dengan system requirements yg didasarkan pada tablet tidak ada alasan untuk tidak optimal di PC yg memiliki system requirements diatas tablet. Lalu pertanyaannya adalah apa dampak yang diberikan windows 8 terhadap komputasi di banding  windows 7 yg hanya di desain untuk PC:
·         Booting Cepat
Ini adalah salah satu kelebihan windows 8 di banding windows 7, sudah hal yang sangat wajar jika booting di windows 8 lebih cepat dibanding windows 7 karena memang windows 8 memiliki system requirements yang sangat rendah. Bayangkan saja jika tablet memakai system operasi windows 7 berapa lama waktu anda habis terbuang hanya untuk menunggu selesai booting.
·         Akses/Copy Data Cepat
Ini dia kelebihan lainnya, di windows 8 anda akan menemukan proses transfer data lebih cepat di banding windows 7, kenapa demikian, kita tahu konfigurasi memory pada tablet paling banter 1gb (setahu saya demikian mungkin kedepannya ada yang lebih, hal ini menjawab kenapa manusia tidak bisa mengimbangi perkembangan TI) hal tsb membuat Microsoft harus memutar otak bagaimana membuat windows 8 bisa berjalan dengan baik di platform tablet ( istilah lainnya tidak lemot), sekarang bagaimana jika windows 8 di aplikasikan di platform PC??? Sudah tahu jawabannya bukan?
2.      Fitur Metro
Windows 7 sukses dengan fitur aero dan dreamscene nya, lalu apa yg dibanggakan di windows 8, metro lah jawabannya, meski ada beberapa orang yg menganggap fitur metro ini cukup mengganggu dan terasa sia- sia jika di terapkan di PC, ya saya merasa hal demikan karena jika diterapkan di PC anda harus menggerakkan mouse/touchpad ke kiri dan ke kanan untuk mengakses apps dan shortcut, tapi di satu sisi hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi saya selain memberikan pengalaman bermain dengan tablet, kita juga bisa memanfaatkan fitur apps bawaannya seperti mail, people, weather, skydrive, dll.
3.      Windows Defender
Antivirus buatan Microsoft ini memang sudah ada sejak windows 7 tapi sayangnya banyak terabaikan, user lebih memilih untuk mematikannya dan menginstall antivirus lainnya, memang wajar karena windows defender saat itu tidaklah lebih baik dari antivirus yg beredar, tapi saat ini dengan dibekali semua fitur Microsoft Security Essentials,  Windows Defender bawaan Windows 8 kali ini terasa lebih powerfull dan tidak kalah dari antivirus lain yg beredar dan hal tsb memungkinkan anda untuk tidak menginstall antivirus tambahan lagi, karena menurut saya Windows Defender bawaan windows 8 sudah lebih dari cukup untuk memproteksi PC anda. Seperti kebanyakan antivir lainnya anda hanya perlu meng-updatenya untuk mendapatkan proteksi terbaik. Lalu pertanyaannya adalah apa yg bisa diberikan Windows Defender hingga membuat kita tak perlu menginstall antivirus tambahan lagi:
·         Auto Detect
Fitur ini wajib dimiliki setiap antivirus dan bahkan semua antivir saat ini sudah memiliki fitur tsb, dengan adanya auto detect antivirus dapat mendeteksi langsung virus yg mengendap di removable storage seperti flashdisk dan kartu memori saat removable storage tsb di colokan, fitur ini dapat mencegah penyebaran virus melalui autorun seperti virus shortcut, ramnit, dll
·         Realtime Protection
Jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mungkin artinya selalu memproteksi, fitur ini bekerja ketika ada file tertentu yg tiba-tiba terdeteksi sebagai virus yg disebabkan karena adanya perubahan struktur program atau tersusupi malware, spyware dan sejenisnya.
4.      Pekembangan TI
Tak bisa di pungkiri bahwa manusia tak bisa mengimbangi perkembangan TI, karena perkembangan TI saat ini berjalan begitu pesatnya. Setidaknya untuk sedikit mengikuti perkembangan TI tidak ada salahnya untuk mencoba windows 8. Hal tsb membuat kita tahu perkembangan system operasi dari Microsoft, dan ketika ada teman bertanya tentang apa yang diberikan windows 8 kita bisa menjawabnya tanpa mengira-ngira dan meraba-raba.

 Semoga Dapat Bermanfaat kawan

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 komentar: